Bibit We Es - Berita Terbaru, Kabar Terkini, Hot News, Belajar Blog, Bisnis Online, Personal Web dan Make Money Online

GRATIS Gems COC Terbaru

Solusi: Customer Retail Channel not exist.(1021) Token PIN Mandiri

Gambar (Foto) Token PIN Bank Mandiri
Token PIN Mandiri (Foto: Bibit WS)
User Anda Tidak Ada (1002) - Ini salah satu masalah yang lumayan banyak dialami para pengguna baru Mandiri Internet. Sebut saja termasuk juga saya. Kemarin, 15 September 2011, saya memang telah 'membeli' sebuah alat untuk keprluan semua transaksi melalui internet pada bank Mandiri. Saya mengambil alat ini, token PIN Mandiri di kantor cabang pusat (KCP) Kebumen, Jawa Tengah sekitar jam 14.30 waktu sekitar. Setelah sukses dan lancar dengan proses registrasi tertulis dan biaya administrasi (saat itu sebesar Rp 20.000,-), saya pun dengan senang hati membawa pulang token Mandiri itu. Sayang, tidak ada ucapan saran apapun dari 'si Operator' bank tentang penggunaan token ini. Hanya kalimat "di dalam ada buku petunjuk penggunaan". Terang saja saya merasa tenang dan percaya dengan buku yang dimaksud. Lalu???

Di rumah, sekira jam 19.00, saya login ke bank Mandiri internet dan mencoba untuk aktivasi token yang tadi siang saya peroleh. Dan alhasil!? Keluarlah kalimat dalam bahasa 'bule': Customer Retail Channel not exist.(1021)

Apa maksudnya? Kalau dikira-kira sih kurang lebih artinya 'alat kagak ada', xixiii... Langsung saja cek mesin pencari kesayangan, ternyata ada juga yang nasibnya sama seperti saya ini. Sebuah token yang sudah di tangan nasabah namun ternyata belum di registrasi oleh pihak bank, sehingga belum bisa digunakan.

Bagaimana solusi mengatasi masalah ini?

Hmm menunggu secara MANDIRI. Jika anda termasuk nasabah yang 'malas' bolak-balik ke bank, ada baiknya sabar menanti saja sampai pihak bank mendaftarkan (registrasi) token PIN anda. Tapi kalau sampai beberapa hari token anda tetap belum bisa diaktivasi melalui situs / website Mandiri Internet, coba kunjungi kantor Bank Mandiri tempat anda membeli token PIN Mandiri Internet tersebut.

Sekian curhat kali ini, mungkin tidak membantu memecahkan masalah token anda, tapi setidaknya anda tahu kalau sebenarnya tidak ada yang salah dengan diri anda ataupun token anda :D

Khusus pengguna android, dapatkan update berita terbaru, gossip artis, foto hot, video panas, semua blak-blakan tanpa sensor dari aplikasi UCNews for Android. DOWNLOAD SEKARANG sebelum dihapus!
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Solusi: Customer Retail Channel not exist.(1021) Token PIN Mandiri sudah dibaca? Ini artikel lainnya: