Bibit We Es - Berita Terbaru, Kabar Terkini, Hot News, Belajar Blog, Bisnis Online, Personal Web dan Make Money Online

GRATIS Gems COC Terbaru

Hujan Meteor Malam Puasa Ramadhan 2011

Kabar Terkini Hujan Meteor Bintang Jatuh Selama Puasa 2011 Berita Bintang Jatuh di Malam Ramadhan 1432 H - Hujan meteor Perseids dan Delta Aquarids akan memuncak di malam Ramadhan 2011 tepatnya pada Sabtu, 13 Agustus 2011. Kedua hujan meteor tersebut akan dilengkapi dengan bulan purnama, yang sayangnya justru mengganggu pandangan ke hujan meteor. Puncak hujan meteor Delta Aguarids akan terjadi saat puncak hujan meteor Perseids dimulai. Keduanya akan menghasilkan 15 hingga 30 bintang jatuh per jam. Wow mantap!

Hujan meteor Perseids akan dimulai dengan sekitar 5 (lima) meteor per jam. Mereka dapat dilihat 2 (dua) minggu sebelum pertengahan Agustus 2011. Saat puncak hujan meteor rata-rata ada 60 hingga 120 meteor. Pengamatan dapat dilakukan mulai pukul 2 dini hari sampai subuh. Rasi Perseus berada di arah timur laut dengan ketinggian 30 derajat. Sementara itu, aktivitas Delta Aquarids akan terjadi akhir Juli dan awal Agustus 2011.

Hampir seluruh orang di dunia dapat melihat hujan meteor ini. Hujan dapat terlihat dengan jelas di daerah yang gelap, jauh dari gemerlap kota. Hujan meteor Delta Aquarids dan Perseids terjadi karena atmosfer Bumi menghampiri awan yang terbentuk dari butiran-butiran partikel yang dilepaskan komet. Setiap partikel masuk ke atmosfer dengan kecepatan 150.000 kilometer per jam sehingga terbakar dan menghasilkan cahaya. Demikian hot news tentang hujan meteor saat bulan puasa Ramadan yang BI2T.COM kutip dari laman kompas.com. (Sumber: http://www.nationalgeographic.co.id/)

Khusus pengguna android, dapatkan update berita terbaru, gossip artis, foto hot, video panas, semua blak-blakan tanpa sensor dari aplikasi UCNews for Android. DOWNLOAD SEKARANG sebelum dihapus!
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Hujan Meteor Malam Puasa Ramadhan 2011 sudah dibaca? Ini artikel lainnya: