Ruyati binti Sapubi - TKI Hukuman Pancung (FOTO)

Foto Ruyati Binti Sapubi Tenaga Kerja Wanita (TKW) Indonesia Dihukum Pancung di Arab Saudi - Warga Negara Indonesia (WNI) yang berkerja di Arab Saudi (TKI) menjadi 'target' hukuman pancung. Wanita yang diketahui bernama lengkap Ruyati Binti Sapubi dihukum mati setelah dinyatakan bersalah membunuh seorang perempuan Arab Saudi. Perempuan yang dibunuh Ruyati adalah majikan Ruyati sendiri. Ruyati dinyatakan bersalah karena membunuh Khairiya bin Hamid Mijlid dengan memukul beberapa kali di bagian kepala.

Ruyati memukul kepala korban dengan pisau daging dan menusuk bagian lehernya hingga korban tewas.

Pihak kementerian tidak menjelaskan motif pembunuhan ini. Mereka juga tidak menyebutkan hubungan antara kedua perempuan tersebut. Demikian diberitakan Kantor Berita SPA, Minggu 19 Juni 2011. Namun dari sumber lain dikatakan perempuan yang dibunuh Ruyati adalah majikannya di tempat ia bekerja.

Ruyati dieksekusi pada Sabtu 18 Juni. Eksekusi dilakukan di Kota Mekkah.

Pemancungan terhadap Ruyati menambah jumlah korban eksekusi mati di Arab Saudi menjadi 28 orang sepanjang tahun 2011. Demikian berita yang Bi2t.Com kutip dari laman okezone pada 20 Juni 2011.

Komentar untuk "Ruyati binti Sapubi - TKI Hukuman Pancung (FOTO)":

7 komentar:

  1. sebenarnya orang arab itu kurang ajar semua.
    saking kurang ajarnya, sampai2 Allah menurunkan nabi dan rosul disana.

    BalasHapus
  2. bener eka pratama bahkan yg dikampungku aja jg banyak yg kurang ajar.mw diapapun keadaan agamanya sama aja dgn di kita cm KTP aja

    BalasHapus
  3. La haula wala kuwata illabillah.
    Jika memang itu adalah kebenaran, semoga Allah memberika balasan yg setimpal diakheran nanti.

    BalasHapus
  4. harus nya pemerintah indonesia membantu para TKI diluar negri

    BalasHapus
  5. itulah Arab pujaan Indonesia. Arab is suci, Arab is the best, Islam is Arab. Kalau sudah begini apa yakin Islam di Arab itu bener? Semua Muslim Indonesia ketipu sama para Arab yang ngaku suci. Apa mambunuh itu suci? tidak bro. Orang Arab tidak taat dengan hukum Taurat.
    Disitu saja sudah jelas tidak ada pri kemanusiaan di Arab. Sebaiknya jangan memuja-muji Arab berlebihan, percuma.

    BalasHapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  7. sangat bangga dengan Arab...the best islam was there.....hudud is the best way to punish people who commit an offences..such that will reduce the crimes in world

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.